Selasa, 25 Juni 2013

5 Tanda Anda Tidak Sepintar yang Anda Pikirkan


Ini memang  konsep yang sulit untuk kita pahami, tetapi suka atau tidak akal kita sering bekerja melawan arah hidup. Indikasinya ada setelah kita melihat hasil akhirnya. Sering juga kita terjatuh pada pernyataan dalam diri, “Aku pikir aku terlalu pintar untuk menjalani ini semua.” Menyadari sejauh mana kemampuan kita adalah kunci penting untuk mendapatkan keberhasilan dalam hidup.Seperti yang dilansir situs Fitnea.com, berikut terdapat  5 tanda Anda tidak sepintar yang  Anda pikir.

1.Kurangnya Profesionalisme

Dalam menjalani hidup, setiap manusia membutuhkan pemasukkan. Pemasukkan bisa datang ketika Anda berusaha dari bekerja untuk orang lain atau menciptakan suatu pekerjaan.  Orang pintar dapat memanfaatkan kecerdasan mereka agar menjadi seorang profesional yang sukses. Jika saat ini Anda berumur tiga puluh lima tahun, menganggap diri Anda brilian namun masih hidup meminta dari orangtua, itu cukup jelas menggambarkan bahwa Anda tidak sepandai yang Anda pikirkan. Orang pintar akan mencari cara untuk membuat uang, bukan membuat alasan.

2.Selalu Berada di Pusat Konflik


Orang pintar atau orang yang benar-benar cerdas tidak akan menghabiskan setiap momen terbuang dalam argumen kosong, konflik dan perdebatan. Menghindari konflik yang tidak dibutuhkan dapat menghemat energi Anda yang bisa  digunakan untuk menjalani kehidupan yang positif.

 3.Terlilit dalam Kesibukan

Apakah Anda menemukan sebagian besar hari-hari untuk memerangi kesibukan yang tak terarah? Waktu dan manajemen waktu adalah keterampilan yang dimiliki semua orang yang benar-benar pintar. Mereka dengan cepat belajar untuk mengelola waktu yang dapat membuat hidup menjadi sukses, mengurangi stres dan menghasilkan kebaikan untuk orang sekitar. Tanyakan pada diri Anda, jika Anda sangat cerdas mengapa selalu berlarian dalam kepanikan? Orang pintar tahu, kesibukan bukanlah cara untuk hidup atau untuk memproduksi potensi tertinggi seseorang.

4.Lebih Banyak Berbicara daripada Mendengar

Apa yang Anda pikirkan ketika berada di sekitar orang yang tidak berhenti berbicara bahkan hingga kesusahan dalam bernapas? Tentu saja orang dengan kecerdasan sejati mengerti bahwa menjadi pendengar yang baik memiliki banyak manfaat daripada terus berbicara kosong tanpa arah.

5.Kurangnya Kebiasaan Membaca

Jika Anda memiliki waktu luang yang  disia-siakan begitu saja, berarti Anda telah membuang kesempatan untuk mengetahui dunia secara luas. Orang pandai tidak akan menyia-nyiakan waktu luangnya hanya dengan melakukan hal tidak penting. Orang pandai mengisi waktu luangnya dengan membaca. Membaca adalah alat penting dalam upaya untuk pengembangan diri. Membaca buku beberapa jam setiap harinya dapat membantu Anda memperluas kecerdasan dan kreativitas.

Sumber: tempo.co|FITNEA.COM | ANINDYA LEGIA PUTRI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar